Mbois, Pameran Karya 9Project ini Ajak Masyarakat Nandur Pakerti

Pengunjung menikmati pameran bertajuk Nandur Pekerti karya Nine Project di Galeri Raos Kota Batu, Kamis (18/1). (Aziz /MVoice)
Pengunjung menikmati pameran bertajuk Nandur Pekerti karya Nine Project di Galeri Raos Kota Batu, Kamis (18/1). (Aziz /MVoice)

MALANGVOICE – Lewat seni rupa, masyarakat dapat diajak untuk kembali menumbuhkan nilai budi pekerti. Seperti pameran dari 9Project di Galeri Raos Kota Batu ini.

Mengangkat tema Nandur Pakerti, komunitas dari alumnus LPTK Seni Rupa Universitas Negeri Malang angkatan 2009 ini membawa misi keteladanan.

“Harapannya mengenalkan masyarakat bahwa budi pekerti bisa dibangun melalui seni rupa,” kata M. Nur Yaqin, Koordinator Acara ditemui MVoice, Kamis (18/1).

BNN Kota Malang

Misi menyadarkan tentang budi pekerti salah satunya tercermin dalam karya Hidayatullah Aini. Lukisan dengan media pensil dalam kanvas ini menunjukkan kotornya sebuah muara yang terlihat hanya tumpukan sampah yang menyelimuti dua buah perahu nelayan.

“Pameran ini juga menunjukan bahwa masih ada perilaku moral yang terdegradasi kemajuan teknologi,” sambung Yaqin.

Terlepas dari tujuan pameran, lanjut Yaqin, agenda tahun kedua ini tidak lain juga sebagai ajang silaturahmi. Terutama sesama alumnus LPTK Seni Rupa UM 2009. Sehingga tetap memotivasi untuk terus produktif.

“Selain pameran, agenda ini kami isi dengan berbagai workshop setiap harinya. Mulai melukis, mural, performance art sampai kaligrafi,” tutup pria juga pengajar SMA swasta di Prigen Pasuruan ini.(Der/Ak)