Manajemen Arema FC Terapkan Protokol Kesehatan Sebelum Tim Latihan

Skuat Arema FC. (Arema FC Official)
Skuat Arema FC. (Arema FC Official)
Article top ad

MALANGVOICE – Manajemen Arema FC bakal menerapkan protokol kesehatan sebelum tim Singo Edan kembali menggelar latihan. Latihan perdana usai rehat kompetisi selama empat bulan karena pandemi Covid-19 digelar 15 Juli.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan, segera menerapkan kebijakan pemeriksaan kesehatan yang ketat bagi para pemain ketika kembali ke Malang.

Jadwal pemeriksaan kesehatan akan diupdate kemudian hari sambil berkoordinasi dengan tim pelatih dan tim dokter.

“Langkah pertama di internal, terkait tanggal sudah resmi diumumkan. Berikutnya manajemen akan melakukan koordinasi dengan tim dokter terkait protokol kesehatan mulai tiba sampai saat latihan. Semoga dalam pekan ini bisa terupdate,” jelasnya seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Ia berharap tim pelatih dan para pemain Arema FC memahami kebijakan klub perihal protokol pemeriksaan kesehatan. Pihaknya juga mengapresiasi apabila tim pelatih dan pemain ada yang bernisiatif melakukan tes secara mandiri sebelum kembali ke Malang untuk mengikuti agenda latihan tim.

“Namun terpenting, pemain dan pelatih tentunya sudah sangat memahami protokol kesehatan secara mandiri. Akan lebih baik kesadaran melakukan rapid test atau PCR dilakukan dengan kesadaran yang tinggi,” tutupnya.(der)