Mahasiswa Diminta Tidak Golput

Massa pendukung calon pemimpin daerah saat simulasi kampanye berlangsung. (Muhammad Choirul / MalangVoice)

MALANGVOICE – Simulasi tahapan Pilkada yang digelar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB), Kamis (3/9) siang ini, bertujuan untuk mengenalkan pesta demokrasi kepada mahasiswa baru.

Pembantu Dekan 3 FISIP UB, Achmad Muwafik Saleh mengatakan, mahasiswa perlu mempraktikkan proses demokrasi dengan baik. Apalagi, akhir tahun ini Pilkada serentak digelar di beberapa daerah.

“Kami ingin memgimbau agar mahasiswa tidak golput. Selain itu, simulasi ini untuk mengenalkan cara berkampanye yang damai,” kata pria asal Madura itu.

BNN Kota Malang

Dosen jurusan Ilmu Komunikasi UB itu berharap, mahasiswa ikut berperan agar Pilkada serentak akhir tahun ini berjalan lancar.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa baru, Wahyu Dwi Ariyani mengaku senang bisa mengikuti simulasi tahapan Pilkada di sela pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-Maba).

“Ini sangat bermanfaat. Kami bisa tahu cara memilih pemimpin yang baik. Sebelum menggunakan hak pilih, harus tahu visi calon kepala daerah dulu,” tambah mahasiswi jurusan Psikologi itu.-