Lomba Kreasi Pancasila UPT P3 Memasuki Babak Final

Suasana final lomba kreasi Pancasila (Lian).
Suasana final lomba kreasi Pancasila (Lian).
Article top ad

MALANGVOICE – Lomba kreasi Pancasila yang diadakan Unit Pelaksaanaan Teknis (UPT) Pusat Pengkajian Pancasila (P3) Universitas Negeri Malang (UM), memasuki babak final. Final berlangsung di Loby Graha Rektorat Lantai 1 UM, Rabu (1/8).

Lomba kreasi itu meliputi lomba deklamasi puisi Pancasila tingkat SD, storytelling tingkat SMP, dan lomba film pendek untuk tingkat SMA.

“Pada final ini, dari masing-masing kategori diambil lima besar yang lolos dari babak sebelumnya,” tutur ketua pelaksana lomba kreasi Pancasila, Desinta Dwi Rapita.

Dwi juga menjelaskan, bahwa para juara lomba akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam penghargaan, uang pembinaan, dan bingkisan. Selain itu dia juga berharap acara ini dapat memberikan semangat kepada peserta lomba untuk selalu menjalankan nilai Pancasila.

“Semoga dengan acara ini mereka selalu semangat, semakin berkomitmen untuk menjalankan nilai-nilai Pancasila dengan cara mereka sendiri, dengan ciri khas mereka sebagai generasi milineal,” imbuhnya.

Salah satu peserta yang berhasil lolos ke babak final, Ahmyda Nabila, siswi SDN Gedongan 1 Mojokerto mengaku bangga. Ia berharap bisa keluar sebagai juara.

“Saya sangat senang dan bangga bisa masuk final dan bisa membawa nama sekolah saya,” pungkas Nabila.(Der/Aka)