Liburan, Siswa MIN 1 Malang Belajar Bareng Profesor Jepang

Profesor dari Jepang dikerumuni siswa (ist)
Profesor dari Jepang dikerumuni siswa (ist)

MALANGVOICE – Puluhan siswa MIN 1 Malang, menghabiskan waktu liburan dengan tetap beraktivitas di sekolah. Hari ini, siswa kelas 5 dan 6 MIN 1 Malang belajar bersama profesor dari Okayama University, Jepang.

Kepala Sekolah MIN Malang 1, Drs Suyanto MPd, mengatakan, kegiatan yang diikuti 24 siswa ini merupakan sebuah pembelajaran ilmu sains sekaligus pengalaman baru.

Materi yang diajarkan meliputi pengaruh energi potensial karet terhadap kecepatan gerak mainan mobil-mobilan, dan praktik pengaruh serta prediksi cuaca. Kegiatan belajar dilakukan di dalam kelas dan juga di luar kelas.

BNN Kota Malang
Siswa di kelas (anja)
Siswa di kelas (anja)

Ia menambahkan, setiap guru MIN 1 Malang juga diharapkan mampu memberi pembelajaran dengan pengalaman yang berbeda. Sehingga, setiap guru dapat mengemas pembelajaran yang berbeda dan menghibur siswa.

Selain itu, ia berharap siswanya juga semakin percaya diri dalam berbicara dan berkomunikasi bersama guru asing. Dengan begitu, wawasan global dari setiap siswa dapat berkembang lebih cepat.

“Karena misi kami adalah mengembangkan wawasan anak-anak MIN 1 Malang,” kata dia.

Terlihat anak-anak antusias menyimak penjelasan profesor. Suasana belajar seperti itu mendorong siswa untuk aktif bertanya dan lebih cepat menyerap ilmu baru.