06 February 2023
06 February 2023
21.8 C
Malang
ad space

Lewat Karya Ciamik, Perwakilan MPM Honda Jatim Lolos 20 Besar Seleksi Nasional AHM Best Student 2021

MALANGVOICE – Pejurian tingkat Nasional ajang Astra Honda Motor Best Student (AHM Best Student) 2021 yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) mulai tanggal 2 – 5 Agustus 2021 dinyatakan selesai.

Hasilnya, 3 peserta dari 4 perwakilan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT berhasil lolos dalam seleksi awal penjurian karya tulis dan berhasil masuk pada tahap penjurian presentasi hasil karya dari total 69 peserta pemenang dari provinsi lain di Indonesia.

Ketiga peserta perwakilan MPM Honda Jatim, yakni Putri Annisa Tyara Anggie dari SMAN 5 Surabaya, ia membuat aplikasi yang bisa membantu siswa tuna netra dalam belajar bahasa Ingrris. Kemudian Elok Faiqoh dari SMKN 5 Jember dengan hasil penelitiannya memanfaatkan mol akar tanaman yang bisa menjadi pupuk organik dan juga pestisida yang membantu meningkatkan hasil panen petani.

Terakhir Muhammad Tegar Aditiyah dari SMK Semen Gresik yang membuat ide membuat kursi roda dengan mesin skuter bagi penyandang disabilitas.

AHM Best Student 2021. (Istimewa)

Penjurian presentasi tingkat Nasional yang diadakan secara Virtual ini menhadirkan juri dari Astra Honda Motor dan juga dai berbagai Intansi dan Pemerintahan. Pada tingkat Nasional peserta akan memperebutkan penghargaan pada kategori tiga level yakni Gold Level, Silver level dan Bronze level serta akan ada pemilihan peserta terfavorite dan peserta dengan keunikan khusus yang semua pemenang akan menadapatkan beasiswa.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dari 4 perwakilan MPM Honda Jatim, 3 yang berhasil lolos pada tahap presentasi tingkat Nasional. Kami yakin siswa siswi peserta ini sudah menampilkan yang terbaik dan juga dengan bimbingan dari bapak dan ibu guru. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan karya yang dihasilkan bisa memberikan konstribusinya dan bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya juga membuat bangga sekolah,“ kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Sebelum maju ke tahap Nasional, peserta melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2021 regional Jawa Timur pada tanggal 8 – 9 Juli 2021 yang dilakukan secara Virtual dan berhasil menyisihkan 74 pendaftar dan juga mengikuti pembekalan lanjutan antara lain teknik presentasi dan pemantapan materi.

MPM Honda Jatim membantu mereka memperkuat karya yang dimiliki untuk maju di tahap seleksi nasional yang diikuti oleh pemenang dari provinsi lain di Indonesia.

AHM Best Student 2021 yang memasuki tahun pelaksanaan ke 19 ini ada 4 kategori ide yang dilombakan yakni bidang lingkungan dan kesehatan, kewirausahaan, pendidikan dan kebudayaan serta inovasi teknologi.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait