Kongres Memilih 10 Duta Anak

Papan bunga dan spanduk yang berjajar rapi menyambut acara kongres anak indonesia di hotel purnama kota batu.

MALANGVOICE – Kongres Anak Indonesia ke XIII di Kota Batu bakal dipimpin oleh anak-anak sendiri dengan batasan usia 12 sampai 17 tahun.
Mereka akan memilih 10 duta anak yang nantinya akan membacakan hasil kongres berupa deklarasi di hadapan Presiden RI Joko Widodo.

Ketua Panitia Daerah Kongres Anak Indonesia Kota Batu yang juga Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Batu, Rudianto kepada MVoice mengatakan, bahwa sebelumnya pihaknya telah mentraining 10 anak untuk menjadi pendamping Kongres Anak Indonesia tersebut.
10 anak ini bukanlah duta anak, melainkan anak-anak pilihan dari masing-masing provinsi guna menjadi pendamping kongres.

“Pada saat kongres nanti, tidak boleh ada orang dewasa yang masuk ruangan. Makanya kita training dulu 10 anak terkait sidang dan mekanismenya. Orang dewasa saja kalau sidang ramai, jadi kita berharap sidang kongres anak bisa lebih baik,”ujarnya.

BNN Kota Malang

Rudianto menambahkan bahwa kongres di Kota Batu adalah satu-satunya yang penyelenggaraannya di tingkat Kota. “Sebelumnya pasti yang menyelenggarakan adalah tingkat provinsi,”tandasnya. –