Kolestrol Tinggi, Turunkan Cepat dengan Jeruk Nipis

MALANGVOICE – Jeruk nipis memiliki banyak khasiat untuk pengobatan. Salah satunya menurunkan kolesterol. Tetapi, bagaimana cara menurunkan kolesterol dengan jeruk nipis?

Menurut informasi yang dirangkum MVoice dari laman Boldsky, Kamis (23/8), jeruk nipis mengandung flavonoid yang bernama hesperidin. Tidak hanya menurunkan kolesterol tinggi, jeruk nipis juga mampu menurunkan trigliserida Anda.

Kandungan flavonoid dalam jeruk nipis atau jeruk lemon adalah paling besar dibandingkan dengan buah lainnya. Senyawa ini mampu menghambat produksi kolesterol jahat (LDL) yang berlebihan.

Ini berarti konsumsi jeruk nipis bisa menurunkan atau mencegah terjadinya kolesterol tinggi atau penyakit kolesterol.

Kandungan penting lain dari buah jeruk nipis adalah vitamin C yang bisa menurunkan timbunan lemak dengan efektif. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus jeruk nipis.

Caranya sangat mudah. Anda harus lebih dulu memilih jeruk nipis segar, lalu dicuci bersih. Belah jeruk nipis jadi empat bagian dan iris menjadi beberapa potong kecil.

Potongan-potongan jeruk nipis Anda masukkan ke dalam gelas, mangkuk atau wadah lain. Tuangkan air panas ke dalam gelas hingga penuh. Selanjutnya gelas ditutup. Setelah 30 menit dan air sudah dingin, Anda silakan minum minuman jeruk nipis.

Lakukan tiap pagi dan sore hari hingga kolesterol Anda kembali normal, yakni di bawah 200 mg/dl. Ini pertanda Anda sudah sehat. Kolesterol normal adalah 150 – 200 mg/dl.(Der/Aka)