Kios Laundry Dora dan Warung Bebek Suling Ludes Dilalap Api

Kebakaran melanda bangunan di kawasan Jalan Sudan Kalijaga. (Muhammad Choirul)
Article top ad

MALANGVOICE – Kebakaran terjadi di Jalan Sunan Kalijaga, Kota Malang, Sabtu (16/12). Lokasi kejadian tepatnya di kontrakan milik Solicha, Jalan Sunan Kalijaga No 9 RT 01/RW 07, Dinoyo, Lowokwaru.

Menurut sejumlah saksi mata, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Bangunan yang terbakar, selama ini digunakan sebagai kios Laundry Dora dan Warung Bebek Suling.

Alhasil, dua tempat usaha itu ludes. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, J Hartono, menyebut, pihaknya sudah menangani kejadian ini. “Api bersumber dari kios Laundry Dora menjalar ke teras rumah hingga membakar habis Warung Bebek Suling,” tandasnya.

Sampai berita ini ditulis, penyebab kebakaran masih diselidiki. Hartono menambahkan, sejumlah barang juga turut hangus akibat kejadian ini. Di antaranya, 3 tabung LPG, 6 unit mesin cuci, 2 unit mesin pengering, 6 buah kursi, pakaian laundry tidak terhitung, 2 unit lemari/rak pakaian, dan alat setrika.

“Selain itu, kios dan warung itu tidak dapat beraktivitas lagi, juga listrik di sekitar lokasi kejadian sempat dipadamkan,” imbuh Hartono.

Kerugian total akibat ngamuknya si jago merah ini sempat sekarang masih dalam proses penghitungan. Di sisi lain, Hartono tetap mengimbau warga agar senantiasa waspada terhadap bencana apa pun.

“Kami mengimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian untuk tetap berhati-hati terhadap potensi ancaman bencana yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Selain kebakaran juga waspada bencana lain, apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan,” pungkasnya.(Coi/Yei)