Khofifah Tinjau Langsung Peternakan Sapi Greenfields

Gubernur Jawa Timur, saat meninjau peternakan Greenfields, di Gunung Kawi, Ngajum. (Toski D).
Gubernur Jawa Timur, saat meninjau peternakan Greenfields, di Gunung Kawi, Ngajum. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi PT Greenfields Indonesia (Greenfields) atas komitmen dan konsistensinya untuk selalu menghasilkan produk susu sapi segar serta olahannya dengan standar dan kua|itas yang terbaik.

”Suatu kehormatan bagi kami mendapatkan kesempatan atas kunjungan ini. Sebagai peternakan sapi perah lokal, kami ingin membuktikan bahwa Greenfields mampu bersaing di dalam dan luar negeri dengan bukti bahwa produk susu kami sudah di ekspor ke beberapa negara seperti Singapura, Hongkong, Malaysia, Filipina, dan Brunei,” ucap Heru Setyo Prabowo, Head of Diary Farm Development PT Greenfields Indonesia, Kamis (5/12).

Greenfields yang berdiri Iebih dari 20 tahun lalu, kini memiliki Iebih dari 12.000 ekor sapi Holstein dan Jersey yang memproduksi Iebih dari 43,5 juta liter susu segar setiap tahunnya. Selain menghasilkan susu segar dengan kualitas terbaik, Greenfields juga menghasilkan susu menggunakan zat tambahan, hormon, maupun antibiotik.

”Selain itu, kami juga melibatkan masyarakat dalam program kemitraan sapi perah Greenfields, karena bersinergi dengan masyarakat merupakan nilai yang dipegang erat untuk bersama-sama mendorong dan memajukan ekonomi daerah,” jelasnya.

Sebab, lanjut Heru, dengan program kemitraan dapat mewujudkannya dan mendukung peternak tradisional, merawat Iahan, lingkungan, serta sumber daya alam di lingkungan setiap unit usahanya.

“Ini bentuk bertanggungjawab kami pada masyarakat sekitar, karena masyarakat merupakan elemen yang sangat penting dalam mendukung peternak tradisional,” pungkasnya.(Hmz/Aka)