Ketua Demokrat Kota Malang Meninggal Dunia, Sutiaji Sampaikan Duka Mendalam

Sutiaji mengawal proses pemulasaran jenazah Arif Darmawan di RS Saiful Anwar. (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Arif Darmawan, meninggal dunia pada Kamis (21/1). Arif meninggal usai menjalani perawatan di RS Saiful Anwar.

Wali Kota Malang, Sutiaji membenarkan hal itu. Ia sendiri langsung menuju RS Saiful Anwar setelah mengetahui kabar duka kepergian Arif. Ia sendiri turun langsung mengawal proses pemulasaran jenazah agar sesuai dengan protokol.

“Saya atas nama mewakili Pemkot Malang dan keluarga memohon maaf jika ada salah dari beliau semasa hidup,” ujar Sutiaji.

Mantan Ketua DPRD periode 2009-2014 ini dikabarkan memiliki riwayat penyakit bawaan saat dirawat di rumah sakit. Kemudian dua hari lalu kondisinya memburuk sehingga harus dirawat intensif. Sutiaji mengatakan, dari hasil swab, Arif dinyatakan positif Covid-19.

“Tadi sore keluarga telpon, bapak butuh ventilator. Lalu saya upayakan dan sudah ada, tapi dapat dikabari beliau sudah meninggal,” ujarnya.

Sutiaji sendiri mengenang sosok Arif adalah rekan dan pembimbing luar biasa. Ia bahkan mengaku memiliki utang budi karena banyak membantu sampai saat ini.

“Jasanya sungguh luar biasa. Dia sangat support kepada rekan-rekannya, suka mendengar masukan-masukan dari bawah. Apalagi, dia juga orang paling berjasa mengantar dan membimbing saya hingga menjabat Wali Kota sampai sekarang,” kenangnya.(der)