Kepala OJK Malang: Kami Jembatan Antara Masyarakat dan Industri Keuangan

Penandatanganan serah terima jabatan Kepala OJK Malang, Sugiarto Kasmuri. (Lisdya Shellysaklidiyah)
Penandatanganan serah terima jabatan Kepala OJK Malang, Sugiarto Kasmuri. (Lisdya Shelly)

MALANGVOICE – Kepala OJK Malang resmi diganti oleh Sugiarto Kasmuri yang sebelumnya dijabat oleh Widodo setelah pensiun pada April kemarin.

Diketahui, Sugiarto sebelumnya menjabat sebagai kepala Bagian Perizinan 5 Departemen Perizinan dan Informasi Perbankan OJK Pusat.

Usai pelantikan, Jumat (9/8) yang juga dihadiri oleh Kepala OJK Regional 4 Jatim, Heru Cahyono, Sugiarto mengatakan jika OJK merupakan jembatan dalam akses keuangan bagi masyarakat untuk mendukung perekonomian daerah melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD).

BNN Kota Malang

“Kami ini merupakan jembatan antara masyarakat dengan industri keuangan, jadi kalau ada masyarakat yang membutuhkan ya silahkan ke kami,” ujarnya.

Dengan melalui TPKAD, menurutnya, penyediaan pendanaan kepada masyarakat dapat diperluas. Pendanaan ini nantinya dapat digunakan masyarakat yang mengembangkan UMKM, usaha rintisan atau start up business, serta membiayai pembangunan sektor prioritas.

“Tadi Wali Kota Malang, Sutiaji juga mengatakan jika masyarakat yang kesulitan meminjam karena jaminan bisa melalui ini, asal memiliki usaha,” paparnya.(Hmz/Aka)