Kasi Olahraga Dindik Batu Meninggal Usai Jumrah Aqabah

Jenazah almarhumah di Mekkah

MALANGVOICE – Berita duka menyelimuti jajaran Dinas Pendidikan Kota Batu. Kali ini salah satu jamaah haji Kota Batu, Hj Susiani, warga Jalan Sultan Agung, Kota Batu, yang juga Kasi Olahraga Dindik, meninggal dunia pada Kamis (24/9) hari ini, usai lempar jumrah aqobah.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Batu, Moh Rosyad, saat dikonfirmasi melalui selulernya, membenarkan informasi itu. Ia juga baru tahu hari ini dari grup jamaah haji yang dibentuknya.

“Betul, beliau telah meninggal dunia, berdasar informasi, beliau meninggal usai lempar jumrah aqabah hari ini. Kami juga masih menunggu informasi berikutnya,” kata Rosyad kepada MVoice, beberapa menit lalu.

BNN Kota Malang

Susiani berangkat haji bersama 184 jamaah se Kota Batu pada 5 September 2015 lalu. Kepala Seksi Olahraga pada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga itu tidak sakit selama di Makkah. Sehingga kabar duk itu cukup mengagetkan.

“Jadi agendanya dimulai dari kemarin ada Wukuf di Arafah, lalu Mabit atau bermalam di Muzdalifah, dan berangkat ke Mina untuk melempar Jumrah Aqabah. Dari sana beliau dikabarkan meninggal,” tutup Rosyad.