Kapolresta Malang Kota Beri Imbauan Tegas Tahanan Kabur Agar Segera Menyerahkan Diri

Tahanan Kabur dari Polresta Malang Kota

Satu tahanan kabur kembali ditangkap petugas Polresta Malang Kota. (deny rahmawan)
Satu tahanan kabur kembali ditangkap petugas Polresta Malang Kota. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata, memberi imbauan keras bagi tahanan narkoba yang kabur agar segera menyerahkan diri.

Diketahui ada empat tahanan kabur dari sel Polresta Malang Kota. Dua dari empat tahanan itu berhasil kembali ditangkap, yakni Adrian dan Shokib.

“Kepada tersangka yang melarikan diri supaya menyerahkan diri. Kami pasti akan layani dengan baik dan jamin keselamatannya,” kata Leo, sapaan akrabnya.

BNN Kota Malang

Meski begitu, saat ini sudah ada tim khusus yang mencari dua tahanan lain yang masih kabur. Apabila nantinya tetap berupaya melarikan diri atau melawan saat ditangkap, petugas akan memberi tindakan tegas.

“Kalau tidak kooperatif ya apa boleh buat, akan ditindak tegas. Semoga secepatnya bisa tertangkap semua,” tegas Leo.

Diberitakan sebelumnya satu tahanan yang ditangkap kembali adalah Adrian alias Ian. Ia ditangkap di Jodipan dan diberi hadiah timah panas di kakinya karena melawan saat ditangkap. Terakhir Shokib ditangkap di kamar kos kawasan Kediri pada Rabu (11/12) dini hari.

Dua tahanan lain yang masih buron adalah Nur Cholis, dan Bayu Prasetyo.

Diketahui empat tahanan ini kabur dengan menggergaji atap teralis besi menggunakan gergaji. Keempatnya kemudian meloncat ke tembok sebelah Polresta Malang Kota dan melarikan diri.(Der/Aka)