Menuju Batu 1

Kapolres: TNI-Polri Siap Kawal Pilwali Batu

Personel Polisi saat apel pergeseran pasukan dalam rangka Pilwali Kota Batu.(Miski)
Personel Polisi saat apel pergeseran pasukan dalam rangka Pilwali Kota Batu.(Miski)

MALANGVOICE – Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, memastikan TNI dan Polri siap mengawal pelaksanaan Pilwali Kota Batu yang berlangsung, Rabu (15/2) besok.

Leo, sapaan akrabnya, mengaku, semua personel sudah diberi tugas dan tanggung jawab. Baik yang bertugas di TPS, pengamanan tingkat kecamatan, dll.

“Kami siap mengawal Pilwali. Ada sekitar 2.000 personel yang diterjunkan,” kata dia, usai apel pergeseran pasukan, beberapa menit lalu.

Baca juga: Kapolres Imbau Anggotanya Netral Saat Hari Pemungutan Suara

Sampai saat ini kondisinya masih kondusif, aman dan lancar. Belum ada gangguan yang bisa menimbulkan konflik dan gesekan antar sesama pendukung Paslon.

Selain itu, pihaknya belum menemukan adanya pergerakan petaruh atau botoh sampai H-1 pemungutan suara.

“Saya meminta aparat di lapangan supaya melakukan tindakan represif adanya praktik money politic dan serangan fajar. Kami akan proses sesuai UU nomor 10 tahun 2016,” tegas dia.

Dalam pengamanan Pilwali Batu, Polres Batu mendapat bantuan personel dari Polres terdekat. Di antaranya Polres Malang, Polres Malang Kota, Polres Probolinggo Kabupaten dan Kota, Polres Pasuruan Kabupaten dan Kota, Polres Jombang, Polres Kediri Kabupaten dan Kota, 3 SSK Brimob, 2 SSK Dalmas Polda Jatim serta 1 SSK TNI.