Kalah Suara, Begini Pesan Bisri untuk Rektor Baru

Tiga calon rektor berjabat tangan seusai rapat pleno Pilrek UB 2018. (Anja a)
Tiga calon rektor berjabat tangan seusai rapat pleno Pilrek UB 2018. (Anja a)
Article top ad

MALANGVOICE – Setelah melewati fase panjang dalam proses Pemilihan Calon Rektor Universitas Brawijaya (UB) 2018-2022, akhirnya Prof Dr Ir Nuhfil Hanani resmi terpilih, Rabu (23/5).

Artinya, Prof Dr Ir M Bisri akan mengakhiri masa jabatannya 10 Juni mendatang. Seusai rapat pleno ditutup, raut muka Bisri tampak sumringah dan terkesan santai. Tak banyak berkomentar, Bisri mengaku akan mendukung karier rektor terpilih dan menuntaskan tugasnya yang belum sempat terselesaikan selama masa jabatan.

“Kalau bisa harus lebih baik. Terutama menangani permasalahan peningkatan SDM dan juga birokrasi, kelengkapan laboratorium dan banyak lainnya,” katanya.

Menjelang masa akhir jabatan, ia mengaku akan segera membuat memorandum sebagai catatan akhir jabatan untuk diberikan kepada Nuhfil Hanani. Selanjutnya Bisri berencana fokus sebagai dosen dan mengasuh pondok pesantren.

Seperti diketahui sebelumnya, Prof Dr Ir Nuhfil Hanani memenangkan Pilrek UB dengan perolehan suara terbanyak, yakni 159. Kedua diikuti Prof M Bisri yang mendapat 93 suara dan sisanya Dr Ir Osfar Sjofjan dengan 4 suara.(Der/Aka)