07 February 2023
07 February 2023
21 C
Malang
ad space

Jelang Musda IX Pemilihan Ketua, BPC Gapensi Kota Malang Arahkan Dukungan ke Syarifudin

MALANGVOICE – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Jatim bakal menggelar Musda ke-IX pada 24 sampai 26 Mei besok. Agenda utama adalah pemilihan ketua umum dan pengurus baru BPD Gapensi Jatim periode 2021-2026.

Ada dua calon kandidat ketua yang mendaftar, yakni M Syarifudin dan Yoyon Sudiono. Adapun peserta Musda IX yang sejatinya digelar April lalu ini diikuti sekitar 38 perwakilan BPC Gapensi wilayah Jatim.

Dalam pemilihan ketua umum ini, BPC Gapensi Kota Malang menjatuhkan pilihan ke M Syarifudin. Hal itu dikatakan Ketua BPC Gapensi Kota Malang, Iqbal Ifrizal kepada MVoice.

Ketua BPC Gapensi Kota Malang, Iqbal Ifrizal. (Istimewa)

Iqbal mengatakan, dukungan itu diberikan karena beberapa alasan. Selain sosok yang dinilai sudah berpengalaman, Syarifudin dianggap mampu membawa organisasi semakin lebih baik.

“Beliau (Syarifudin) pernah menjabat Ketua BPC, Kadin, dan Ketua KONI Sampang Madura selama dua periode. Artinya beliau mempunyai pengalaman yang mumpuni,” katanya, Ahad (23/5).

Selain itu, Iqbal mengaku Gapensi membutuhkan pemimpin yang punya visi mengembangkan organisasi seperti pemimpin sebelumnya.

“Kami tidak mau calon ketua ini masih belajar. Jadi yang benar-benar bisa bawa organisasi Gapensi berkiprah di kancah nasional. Intinya kami melihat personal dan pengalamannya,” lanjutnya.

Ketua BPD Gapensi Jatim terpilih nanti akan menggantikan posisi Agus Gendroyono. Namun, saat ini ia digantikan secara PAW oleh Hadi Sumarsono karena menjabat pengurus LPJK periode 2021-2024.

Iqbal berharap pemilihan berjalan lancar meski ada perbedaan. Namun, ia optimistis Syarifudin bisa memenangkan bursa Ketua Umum BPD Gapensi Jatim karena sudah didukung lebih 90 persen anggotanya.

“Kami mengharapkan pemilihan berjalan lancar sampai ke agenda penyusunan program dari kepengurusan yang baru nanti,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait