Bayi Dibuang di Dalam Kos Putri

Jasad Bayi Ditemukan di Dalam Kos Putri

Polisi menunjukkan kondisi kardus berisi bayi di tempat kos. (deny)

MALANGVOICE – Kos putri di Jalan Kertorejo, no 2, RT 4/RW 3, Ketawanggede, Lowokwaru, pagi ini Senin (10/7) digegerkan dengan temuan bayi.

Bayi itu ditemukan di depan kamar mandi kos lantai bawah. Kondisinya mengenaskan dengan terbungkus tas plastik di dalam tas ransel yang disimpan rapi dalam kardus.

Menurut saksi, Ika Rakatiwi (22), barang itu dibawa pertama kali oleh teman kosnya, Nd (20), pada Minggu (9/7) siang. Saat itu, Ika mengetahui Nd masuk ke dalam kos membawa barang tersebut dan ditaruh di dalam kos.

Ika juga sempat melihat tas ransel berwarna biru itu ada sedikit bercak darah, namun ia tak menaruh curiga apapun terhadap Nd. “Bercak darah juga ada di garasi, sepeda motor dan kamar mandi. Tapi saya belum curiga,” kata mahasiswi UIN semester 8 ini kepada wartawan.

Pada malam harinya, sekitar pukul 20.00 WIB, Ika kembali melihat paket bungkusan itu di depan kamar mandi. Ia kembali tak menaruh curiga dan segera menuju ke kamarnya untuk istirahat.

Selanjutnya pada Senin (10/7) dini hari tadi sekitar pukul 3.00 WIB, Ika mendengar seseorang keluar kos dan kembali lagi pada pukul 4.00 WIB. “Saya dengar ada yang keluar jam segitu, terus saya lihat jam 6.00 WIB si Nd sudah tidak ada di kamar. Tetapi kardus itu masih ada di depan kamar mandi,” lanjutnya.

Akhirnya kecurigaan pada bungkusan itu muncul ketika ada bau busuk menyengat di kos yang berlantai dua itu. Ika awalnya mengira hanyalah bau dari bangkai binatang, namun setelah dicek bersama temannya dan ketua RT setempat diketahui ada sosok kaki di dalam tas plastik.

Penemuan itu akhirnya dilaporkan ke Polsek Lowokwaru untuk ditindaklanjuti. Jasad bayi yang diperkirakan berjenis kelamin perempuan itu kini sudah dibawa ke kamar mayat RS Saiful Anwar guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti