Jadi Wisudawan Terbaik PDD Polinema, Siti Mutmainnah Berharap dapat Kuliah Lagi

Wisudawan terbaik Polinema tahap 3. (Istimewa)
Wisudawan terbaik Polinema tahap 3. (Istimewa)

MALANGVOICE – Siti Mutmainnah, menjadi wisudawan terbaik pada wisuda tahap 3 Politeknik Negeri Malang (Polinema). Ia berhasil meraih IPK 3,98 dengan menyelesaikan Diploma 2 Akuntansi di Program Studi Diluar Domisili (PDD Polinema) Pamekasan.

Dengan predikat cumloude, ternyata Siti mendapat beasiswa dari Pemerintah Pamekasan. Selain fokus pada pendidikannya, Siti ternyata juga bekerja sebagai kasir di salah satu supermarket Pamekasan.

“Saya bekerja sebagai admin. Untuk kuliah, saya masuk mulai pukul 14.00 hingga 20.00 WIB,” katanya belum lama ini.

BNN Kota Malang

E-filling menjadi tugas akhir Siti dalam menyelesaikan pendidikannya. Ia memilih e-filling lantaran kurangnya kesadaran masyarakat terkait wajib pajak pribadi.

“Kurang, padahal masyarakat kalau datang ke KPP Pamekasan juga harus e-filling meski dibantu petugas,” katanya.

Padahal, dengan adanya e-filling mampu membantu masyarakat dalam mengurus wajib pajak pribadi. Dikarenakan prosesnya yang mudah dilakukan di mana saja dan kapab saha.

“Sebenarnya ini sudah ada, terlebih di era seperti ini. Sepertinya e-filling harus disosialisasikan lagi agar masyarakat bisa memanfaatkannya,” ungkapnya.

Dengan mendapat IPK tertinggi, ia berharap dapat menempuh pendidikan tinggi lagi. “Semoga saya bisa kuliah lagi, dan bisa mendapat beasiswa lagi,” tandasnya.(Adv)