HUT Ke 73 Bhayangkara, Polres Batu Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Batu. (Foto : Ayun)

MALANGVOICE – Perayaan HUT Ke 73 Bhayangkara digelar secara sakral oleh Polres Batu Selasa (2/7). Mulai ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Batu.

Kapolres Kota Batu, AKBP Budi Hermanto menyebutkan bertujuan ingin kembali membakar semangat perjuangan yang ditunjukkan para pahlawan.

BNN Kota Malang

“Mungkin yang kemarin semangatnya belum membara. Dengan adanya ziarah rombongan ini kita melihat bahwa beberapa makam-makam yang ada itu adalah pahlawan-pahlawan serta pejuang di masa lalu,” terangnya.

Dia mencontohkan salah satu agen polisi tingkat 3 yaitu Katjoeng Perwali. Pahlawan kepolisian asal Pujon. “Kita pahami bahwa sudah bisa merdeka seperti saat ini bisa bekerja dengan baik itu berkat jasa para pejuang itu,” tuturnya.

Oleh karena itu, salah satu wujud melaksanakan kegiatan ini juga untuk menimbulkan kembali nilai kejuangan. Sehingga personel Polres Batu agar kedepannya bisa bekerja lebih baik lagi.

“Nah, tinggal di zaman sekarang ini apa yang bisa kita ambil. Seperti yang saya sampaikan tadi. Edukasi motivasi itu tidak bisa dikerjakan tanpa nilai kejuangan. Selamat hari bhayangkara ke 73,” tandasnya.(Hmz/Aka)