HUT ke 67 Kavaleri, Kikav 8 Kostrad Gelar Bhakti Sosial

HUT Kavaleri ke 67, Kikav 8 Kostrad Selenggarakan Bakti Sosial
Article top ad

MALANGVOICE – Bhakti sosial (Baksos) merupakan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Melalui kegiatan ini kekerabatan bisa direkatkan.

Dalam Rangka memperingati HUT ke 67 Kavaleri TNI AD yang jatuh pada 9 Februari 2017, seluruh anggota Kikav 8 Kostrad melaksanakan bhakti sosial pada masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Kamis (9/2).

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari Kavaleri yang telah memberi santunan kepada warga sini, saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan terus menerus, sehingga meringankan beban warga di sini,” tutur Kepala Desa Kemantren, seperti dikutip dari rilis Pen Divif 2 Kostrad.

Pada pelaksanaan bhakti sosial ini para anggota Kikav 8 Kostrad juga memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Satuan. Kegiatan bhakti sosial dimaksudkan agar masyarakat merasakan bahwa peran TNI sangat penting terhadap keutuhan NKRI.

Karena masyarakat melihat langsung usaha untuk membantu kesulitan dan kendala yang mereka hadapi. Sehingga nama baik TNI, khususnya keberadaan Kikav 8 Kostrad di sekitar masyarakat mendapatkan respon yang positif, dan wujud kemanunggalan TNI – Rakyat dapat tercapai.