Kunjungan Hary Tanoesoedibjo di Malang

HT Beri Sinyal Daratkan Dukungan pada Anton

Wali Kota Malang, HM Anton, menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, memberi sinyal mendukung HM Anton dalam perhelatan Pilkada 2018. Di sela kunjungannya di Kota Malang, Kamis (1/6), dia menilai, kepemimpinan Anton layak dilanjutkan.

“Abah pernah ke rumah saya, sekarang saya berkunjung ke rumah beliau. Kan harus begitu. Apalagi ini Ramadhan. Kalau tentang Pilkada, ya kami harapkan beliau running lagi. Apalagi Malang di bawah pimpinan beliau kan bagus,” urainya.

Kendati demikian, terkait koalisi, doa masih malu-malu mengakui. Ketika awak media bertanya apakah ini bentuk dukungan politik, pria yang akrab disapa HT ini tidak banyak berkomentar.

“Anda terlalu jauh itu kalau dibicarakan sekarang,” imbuh pemilik MNC Group ini.

Sementara itu, HM Anton merespon positif silaturahmi kali ini. Terkait koalisi, meski Anton berharap Perindo mendukungnya, namun beberapa pertimbangan masih harus dipikirkan.

“Mereka belum punya kursi di legislatif, memang partai baru. Tapi semua yang mendukung akan kami terima,” paparnya.

Anton menambahkan, HT juga sempat membahas peta politik di Kota Malang. Dia memaparkan, Perindo memiliki basis masyarakat yang kuat, namun jika mengajukan calon perempuan, lanjut dia, untuk saat ini masih sulit bisa menang.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly, menyerahkan keputusan koalisi kepada partai. “Soal koalisi saya mengikuti perintah partai. Tentu fokus saya untuk membesarkan partai dan diterima masyarakat,” pungkasnya.