Menuju Batu 1

Hitung Cepat LSI Denny JA: Dewanti-Punjul Peroleh 44,23 Persen

Hasil hitung cepat Citra Komunikasi LSI Denny JA.(miski)
Hasil hitung cepat Citra Komunikasi LSI Denny JA.(miski)

MALANGVOICE – Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso unggul telak dalam hitung cepat Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI), di Hotel Asida, Rabu (15/2).

Paslon yang diusung PDIP ini memperoleh 44,23 persen. Sedangkan Paslon Rudi-Sujono 20,49 persen, H Hairuddin-Hendra Angga Sonatha 18 persen dan Abdul Majid-Kasmuri Idris memperoleh 17,27 persen.

Hitung cepat ini menggunakan metode multistage random sampling. Data yang masuk mencapai 100 persen dari sampel 197 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tingkat partisipasi 78,62 persen.

“Angka ini tidak mungkin berubah. Kalaupun ada perubahan, angkanya tidak begitu banyak,” kata Direktur Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izzul Fatah, beberapa menit lalu.

Angka tersebut sejalan dengan hasil survei yang dilakukan LSI. Dewanti-Punjul berada di posisi setia, yakni kisaran 45 persen hingga 47 persen.

Ia justru mengapresiasi peningkatan suara nomor 1, Rudi-Sujono, yang meningkat drastis.

“Hasil survei sebelumnya, elektabilitas nomor 1 berada dikisaran 5 persen. Kami belum tahu pasti apa faktor peningkatan perolehannya,” jelas dia.

Pihaknya mengakui apabila survei yang dilakukan selama ini bekerjasama dengan Paslon nomor 2, Dewanti-Punjul.