Hari Keempat Operasi Katarak Gratis Dikunjungi Ketua Koorcab 083

Ketua Koorcab 083, Reny Wahyuni bersama anggotanya mengecek pelaksaan operasi katarak gratis. (istimewa)

MALANGVOICE – Ketua Koorcab 083, Reny Wahyuni, menyambangi pelaksanaan bakti sosial operasi katarak di RST Soepraoen, Kota Malang, Kamis (30/11).

Ia didampingi anggotanya mengecek proses diadakannya operasi katarak serta mengajak berdialog pasien yang hadir. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk dari implementasi kemanunggalan TNI dalam membantu dan meringankan beban masyarakat dari kesulitan.

“Kami sangat mendukung kegiatan bakti sosial, salah satunya operasi katarak gratis. Semoga bisa bermanfaat dan membantu masyarakat,” katanya.

BNN Kota Malang

Katarak dapat menyerang siapapun, tidak hanya masyarakat yang lanjut usia, namun bisa diderita oleh warga usia produktif. Beberapa faktor turut menghambat upaya pemberantasan katarak di Indonesia. Di antaranya akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan mata yang masih terbatas.

Operasi katarak gratis ini sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Masyarakat pun tak ingin menyiakan kesempatan ini untuk mendapat pengobatan. Mereka dipilih Babinsa di wilayahnya masing-masing yang sudah mendapat pembekalan.

Kegiatan operasi karatak ini di ikuti 12 dokter spesiali katarak dengan jumlah pasien pada hari ke-empat ini sebanyak 80 orang. Total sudah ratusan orang yang berhasil mengikuti operasi tersebut.(Der/Yei)