Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Hari Kedua, Pendaftaran di KPU Kota Malang Masih Sepi

Ketua KPU Kota Malang, Zainudin. (Lisdya/MalangVoice)
Ketua KPU Kota Malang, Zainudin. (Lisdya/MalangVoice)

MALANGVOICE – Hari kedua, Selasa (9/1) pendaftaran calon Pilwali 2018 masih sepi. Hingga pukul 13.00 WIB, belum ada satupun pasangan calon yang mendatangi KPU Kota Malang.

Banyak prediksi seluruh pasangan calon akan mendaftar pada hari terakhir atau Rabu (10/1) besok. Menanggapi hal itu, KPU Kota Malang sudah menggelar beberapa persiapan.

Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin, akan melakukan rapat dengan anggota keamanan. Tujuannya untuk koordinasi penumpukan massa pendukung paslon yang mendaftar di hari ketiga.

“Kami akan mengantisipasi segala apapun saat pengerahan massa,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwasanya KPU kota Malang mengkoordinir bagi pasangan calon dan tim pengusungnya agar datang ke KPU tidak membawa massa yang cukup banyak. Dikarenakan ruang kantor KPU yang hanya memiliki kapasitas 20 orang.

Selain pengerahan massa, KPU juga mengantisipasi perlengkapan dokumen yang akan didaftarkan paslon. Pihaknya, kata Zaenudin sudah mengimbau kepada parpol untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang harus di bawa.

“Kami beri kesempatan pada tim penghubung paslon. Kalau kurang nanti bisa konsultasi,” tambah Zaenudin.

Setelah pendaftaran, semua paslon diharap melakukan pemeriksaan kesehatan. KPU juga bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).(Der/Ak)