Gerindra 90 Persen Usung SanDi di Pilkada Kabupaten Malang

Chusni Mubarok
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkemungkinan besar bergabung dengan koalisi partai pendukung calon Patahana Sanusi-Didik Gatot Subroto (Sandi) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok mengatakan, kemungkin berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk mengusung pasangan calon (Paslon) SanDi tersebut sudah mencapai 90 persen.

“Masih dua-duanya (kemungkinan koalisi atau tidak). Tapi kemungkinan besar, 90 persen, koalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada Kabupaten Malang,” ucapnya, saat dihubungi belum lama ini.

Menurut Chusni, sesuai skema awal, partai mulai DPC, hingga DPD telah sepakat akan mengusung Paslon SanDi.

“DPC dan DPD Sudah sepakat, tinggal DPP. Jadi Gerindra hampir pasti bergabung dengan poros PDI Perjuangan untuk mengusung Paslon SanDi,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjut Chusni, kepastian partai berlambang kepala burung Garuda ini untuk bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan sudah hampir Final atau pasti.

“Sudah 90 persen fix, yang 10 persen biar ada dinamika politik di Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, jika partai Gerindra bergabung ke koalisi SanDi, maka saat ini hanya tinggal Partai PKB dan Golkar yang belum menentukan arah politiknya.(der)