HUT ke-103 Kota Malang

Gandeng Alfamart, Forum Wartawan Kota dan Pemkot Gelar Pelatihan Manajemen Ritel

Alfamart bersama Pemkot dan Forum Wartawan Kota Malang gelar pelatihan manajemen ritel bagi UMKM. (Muhammad Choirul)
Alfamart bersama Pemkot dan Forum Wartawan Kota Malang gelar pelatihan manajemen ritel bagi UMKM. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Forum Wartawan Kota Malang bersama Pemkot menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) selaku pengelola jaringan minimarket Alfamart menggelar pelatihan manajemen ritel bagi UMKM dan pedagang kecil di balai kota, Rabu (12/4).

Ajang untuk memperingati HUT ke-103 Kota Malang ini diikuti sekitar 100 orang pelaku UMKM binaan Pemkot. Ketua Panitia, M Taufik, mengatakan, event ini tak lepas dari keinginan para jurnalis untuk memberi sumbangsih positif bagi bhumi Arema.

“Berdasarkan hasil diskusi, Forum Wartawan Kota Malang ingin memberikan spirit bagi pelaku UMKM agar berani bersaing menghadapi pemberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ungkap wartawan senior itu.

Dia menilai, acara semacam ini amat tepat sebagai sarana transfer ilmu, khususnya di bidang usaha. Menurut Taufik, jika ekonomi masyarakat kecil kuat, maka perekonomian secara umum juga turut menguat.

Dengan menggandeng Alfamart yang berpengalaman di bidang ritel, Taufik berharap pelaku UMKM mendapatkan ilmu berharga soal persaingan ritel modern. “Siapa tahu setelah pelatihan ada yang bisa menjadi pedagang hebat atau menjadi pemasok barang-barang yang dijual di Alfamart,” tandasnya.