Fokus Hadapi Bhayangkara FC, Singo Edan Siap Bangkit

Milan Petrovic. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Arema FC masih berusaha bangkit dari papan dasar klasemen Liga 1. Setelah kalah dari Bali United di pekan ke-9, kini Singo Edan fokus lawan selanjutnya, Bhayangkara FC, di Stadion Kanjuruhan, Selasa (22/5).

Kemenangan tetap jadi incaran skuat arahan Milan Petrovic. Tiga poin mampu menjauhkan diri dari zona degradasi.

Sejak dilatih Milan, permainan Arema FC sudah berubah. Penguasaan bola dan tidak terburu-buru jadi andalan. Namun, masih ada masalah yang perlu diselesaikan. Yakni mencetak gol dan memanfaatkan peluang.

Perlu diketahui, kekalahan Arema 1-0 terjadi di menit 80. Itu pun dari kesalahan yang dilakukan pemain Arema. Padahal, sejak babak pertama tim Thiago Furtuoso dkk mampu menciptakan banyak peluang namun belum bisa berbuah gol.

“Dari lawan Bali United kemarin, kami tidak cetak gol. Kami akan lakukan apapun agar bisa melakukan itu dan menang,” katanya.

Menurut Milan, kondisi timnya saat ini sedang tidak bagus. Jadwal permainan yang padat ditambah pemain cedera jadi hambatan.

Ia mengaku tak punya banyak waktu untuk memantapkan tim dalam latihan. “Kami harus ulangi metode saat latihan tapi tidak punya banyak waktu. Kami juga tak bisa main 100 persen karena pemain cedera,” tutup pelatih berlisensi UEFA Pro.

Namun begitu, Milan optimistis bisa membawa Singo Edan menjadi lebih baik sesua misi dan target manajemen. (Der/Ery)