Kota Malang Memilih Pemimpin

Evan Kitumira Dukung Program Menawan Kembalikan Malang Barometer Musik

Evan Kitumira menyambut baik program Malang Barometer Musik yang dicanangkan Menawan. (Istimewa)

MALANGVOICE – Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang minor urut 1, Ya’qud Ananda Gudban – Ahmad Wanedi (Menawan), mencanangkan program Malang Barometer Musik. Gagasan ini diapresiasi sejumlah pelaku musik.

Salah satu musisi yang menyambut baik adalah Evan Kitumira. Ditegaskan, ia mengapresiasi dan mendukung penuh program yang dibangun oleh pasangan dengan lima partai pendukung tersebut.

“Saya pastinya dukung program ini, asalkan harus terealisasi,” kata Evan belum lama ini.

Untuk menjadikan Kota Malang sebagai barometer musik, lanjutnya, harus ada sinergitas antara pemerintah dan para pelaku seni musik. Selain itu perhatian pemerintah kepada para musisi harus semakin ditingkatkan.

“Selama ini pemerintah dan musisi itu berjalan sendiri-sendiri, tidak ada suport pemerintah,” kata gitaris band Heavy Dreamer itu.

Karena itu, dia berharap dengan adanya program tersebut, para musisi di Kota Malang dapat diberi ruang dan diapresiasi karya-karya mereka.

“Apresiasi (pemerintah) terhadap musisi masih sangat kurang, kita butuh support, khususnya soal (tempat) rekording masih sangat minim,” urainya.

Diharapkan dengan adanya program tersebut mampu menjawab kegelisahan para musisi yang ada di kota Malang. “Pastinya sebelum jadi barometer musik nasional, musisi di Kota Malang harus diperhatikan. Semoga program ini adalah salah satu jalannya,” pungkasnya.(Coi/Ery)