Wali Kota Batu Ditangkap KPK

ER Dijaring KPK, Dewanti Masih di Liverpool Inggris

Dewanti Rumpoko (berbusana hijau). (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Pasca ditangkapnya Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dari OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (16/9), belum ada kepastian kapan istri orang nomor satu di Pemkot Batu, Dewanti Rumpoko pulang. Dewanti yang juga Wali Kota Batu tepilih 2017-2022 itu memang kini berada di Liverpool Inggris.

Dewanti terbang ke Liverpool Inggris terpantau melalui akun Instagramnya @dewanti_rumpoko sejak 6 September. Dia bersama putrinya Ganis Rumpoko. Kabar yang dihimpun MVoice, perempuan juga akademisi di Universitas Merdeka Malang (Unmer) ini dalam rangka mengantar putrinya tersebut yang akan menempuh pendidikan di salah satu universitas di Inggris.

MVoice mencoba menghubungi melalui pesan singkat WhatsApp. Namun, pesan yang dikirim tidak terbaca.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Batu, Shanti Restuningsasih membenarkan bahwa Dewanti Rumpoko masih di Inggris. Namun, pihaknya tak tahu kapan perempuan juga menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu tersebut kembali ke Kota Batu.

“Maaf kami belum tahu pasti kepulangan beliau (Dewanti),” pungkas Shanti dihubungi MVoice melalui pesan singkat telepon selulernya, Minggu (17/9).(Der/Yei)