Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

DPP Beri Lampu Hijau, PAN – Hanura Kian Mantap Usung Nanda

Segenap pengurus PAN dan Hanura berbincang membahas koalisi. (Istimewa)

MALANGVOICE – Gerbong koalisi PAN Hanura kian mantap mengusung Ya’qud Ananda Gudban sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang. Ini setelah poros ini mendapat lampu hijau dari DPP PAN.

Ya’qud Ananda Gudban yang tak lain adalah Ketua DPC Hanura Kota Malang telah bertatap muka secara langsung dengan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan. Pertemuan itu terlaksana pada Sabtu (29/10) malam lalu, ketika pria yang juga menjabat Ketua MPR RI ini berkunjung ke Malang.

Sekretaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arief, menyebut, pertemuan itu memang membahas rencana koalisi ke depan. Tindak lanjutnya, dalam waktu dekat DPD akan menggelar rapat pleno untuk kemudian mengumumkan secara resmi hasil rapat tersebut.

“Kita akan umumkan secara resmi. Koalisi Hanura dan PAN mudah-mudahan mampu mengusung Ya’qud Ananda Gudban,” ujarnya.

Meski begitu, koalisi dua partai ini belum memenuhi syarat untuk mengusung pasangan dalam Pilwali 2018 mendatang. Sebab, PAN memiliki empat kursi legislatif, sedangkan Hanura hanya tiga kursi.

Dengan demikian, masih kurang dua kursi untuk mendaftarkan pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menanggapi hal ini, Dito tidak terlalu risau. Sebab, pihaknya juga masih gencar menjalin komunikasi dengan beberapa partai lain.

Kans besar adalah menjalin koalisi dengan Partai Gerindra. Salah satu elit Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria juga telah berkomunikasi dengan Zulkifli Hasan. Tiga tokoh termasuk Nanda Gudban terlibat komunikasi intens di dalamnya.

“Bang Ahmad Riza Patria, Gerindra menyambut baik koalisi itu. Ini membuka pintu agar koalisi bisa terlaksana,” tambah Dito.(Der/Yei)