Siswa SDN Lowokwaru 3 Disetrum

Cegah Terulangnya Penyetruman, Kepala SD Se-Kota Malang Dikumpulkan

Wali Kota, HM Anton, mengumpulkan seluruh Kepala SD negeri dan swasta se-Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Wali Kota, HM Anton, mengumpulkan semua Kepala Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta se-Kota Malang, Jumat (5/5), di SMKN 2. Pertemuan ini sebagai respon atas insiden penyetruman siswa SDN Lowokwaru 3, beberapa waktu lalu.

Didampingi Wakil Wali Kota, Sutiaji, dan Sekda, Idrus Ahmad, Anton menyampaikan sejumlah pesan. Ditegaskan, ketika peristiwa menjadi viral, Anton tengah berada di luar kota.

Kendati begitu, perhatian terhadap kasus ini tidak diabaikan. Anton mengingatkan agar kejadian serupa tidak terulang. “Malaikat tidak bisa salah, setan tidak pernah benar, tapi manusia kadang salah kadang benar. Untuk itu kami berharap bagaimana kita semua saling mengingatkan, bukan menyalahkan,” serunya.

Anton menilai, kejadian ini tentu tidak luput dari ke-alpha-an. Namun, tetap saja kabar terkait itu sudah menyebar luas. Tak hanya mengikuti perkembangan melalui media massa, Anton juga banyak mendapat pertanyaan dari kerabat.

“Banyak teman bertanya langsung kepada saya, kok tega sekali menyetrum anak. Saya katakan, kalau disetrum beneran jadi apa anak itu, karena ini belum klasifikasi. Maka saya juga mencari tahu sebenarnya,” paparnya.