Buka Manasik Haji, Sutiaji Tekankan Pentingnya Menjaga Kesehatan

Wali Kota Malang Sutiaji menghadiri Manasik Haji CJH Kota Malang di UIN Maliki Malang, Sabtu (15/6). (Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang Sutiaji mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan bagi Calon Jemaah Haji (CJH). Sebab, ibadah akan lebih khusyuk jika tubuh dalam keadaan prima saat berada di tanah suci Mekkah.

Hal ini diungkapkan Sutiaji saat membuka bimbingan manasik Calon Jemaah Haji (CJH) oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang bertempat di Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Sabtu (15/6).
Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji.

“Terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan tubuh juga penting dilakukan saat menjelang hari keberangkatan; jika tubuh kita sehat maka ibadah kita juga akan lebih khusyuk,” kata Sutiaji.

BNN Kota Malang

Sutiaji menambahkan, agar selama pelaksanaan bimbingan manasik haji, para CJH dapat mengikuti proses rangkaian manasik secara keseluruhan. Agar saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci sudah tidak lagi mengalami kesulitan. Ia juga berpesan kepada Kemenag Kota Malang agar melakukan tugasnya dalam melayani CJH Kota Malang dengan baik.

“Saya berharap agar Kemenag dapat menginventarisir kebutuhan para calon jamaah haji di Kota Malang khususnya transportasi selama di Kota Malang agar dapat diajukan pada APBD tahun mendatang,” tutupnya.(Der/Aka)