Besok, Beberapa Ruas Jalan Disemprot Disinfektan

Water Canon milik Polresta Malang Kota. (istimewa)
Water Canon milik Polresta Malang Kota. (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan di Kota Malang. Setelah menerapkan kawasan social distancing, akan ada penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan.

Hal ini diputuskan usai rapat koordinasi Kesiapan Penyemprotan Disinfektan Serentak di wilayah Malang yang dipimpin Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, Senin (30/3).

Beberapa jalan yang akan disemprot disinfektan ini antara lain Jalan Kertanegara, bundaran Tugu, Jalan Majapahit, Jalan Kahuripan, Jalan Soekarno-Hatta, dan MT Haryono.

“Penyemprotan dilakukan mulai besok, Selasa (31/3). Kami butuh kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini,” kata Leonardus.

Polresta Malang Kota akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak apakah selama penyemprotan ada penutupan jalan atau tidak. Pasalnya, penyemprotan akan dilakukan menggunakan armada water canon milik Polresta Malang Kota.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Pemkot Malang, Alie Mulyanto, mengatakan sangat mendukung penyemprotan disinfektan ini. Ia menyatakan bakal menyiapkan mobil pemadam kebakaran untuk membantu polisi.

“Tentunya akan disiapkan Damkarnya. Harapan kami, supaya Kota Malang bersih dan yang sakit menjadi sembuh. Yang sembuh juga bisa menjaga diri,” tandasnya.(Der/Aka)