Besok 283 Pasangan Nikah Massal Ikuti Kirab, Ini Rutenya

Humas JKJT, Roro Ningrum (kiri) saat bersama Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni. (Istimewa)
Humas JKJT, Roro Ningrum (kiri) saat bersama Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni. (Istimewa)

MALANGVOICE – Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) bakal menggelar pernikahan massal yang ke-IV Jumat (8/11) besok. Agenda itu diikuti 283 pasangan.

Humas JKJT Roro Ningrum mengatakan, dalam acara nikah massal ini akan dilakukan prosesi pernikahan simbolis enam agama.

“Di pernikahan massal ini akan dimeriahkan 283 pasangan yang menganut enam agama dan kepercayaan. Kami ingin memperlihatkan bahwa Bhinneka Tunggal Ika itu indah untuk Indonesia untuk NKRI,” ungkapnya.

BNN Kota Malang

Dalam pelaksanaannya, lanjut Roro, para peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan mulai pagi hari pukul 08.00 WIB, yang akan diberangkatkan dengan menaiki kendaraan yang didampingi para volunteer.

“Startnya dari Jalan Blitar Kota Malang, sebelum masuk ke Pendopo Agung Kebupaten Malang, Jalan Agus Salim Kota Malang, para peserta nikah massal akan di memasuki area drop poin di sekitar Alun-alun,” tegasnya.

Berikut rute yang akan dilewati kendaraan kirab nikah massal

Start dari Jalan Blitar – menuju Jalan Bogor – Jalan Veteran – Jalan Sumbersari – Jalan Gajayana – Jalan MT. Haryono – Jalan Soekarno Hatta – Jalan Borobudur – Jalan A. Yani – Jalan Letjen S. Parman – Jalan J.A. Suprapto – Jalan Kahuripan – Jalan Tugu (Memutar Alun – alun Tugu) – Jalan Mojopahit – Jalan Jendral Basuki Rahmad – Jalan Perempatan Sarina – Jalan Merdeka Utara.(Der/Aka)