Piala Presiden 2017

Berjalan Sengit, Arema Ditahan Imbang Semen Padang FC 2-2

Arema vs Semen Padang FC. (deny)
Arema vs Semen Padang FC. (deny)

MALANGVOICE – Laga sengit leg kedua babak semi-final Piala Presiden 2017 antara tuan rumah Arema FC menjamu Semen Padang FC berlangsung malam ini di Stadion Kanjuruhan.

Di babak pertama empat gol tercipta dan berakhir dengan skor 2-2.

Arema terus menekan lawan sejak peluit tanda permainan dimulai. Kombinasi dari permainan sayap yang diperagakan Nasir dan Esteban Vizcarra, langsung mengobrak-abrik pertahanan Semen Padang FC.

Gempuran Arema terjadi hingga menit 20, di mana pemain muda Singo Edan, Hanif Sjahbandi, melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun masih jauh dari sasaran.

Selang tiga menit, puluhan ribu Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan terdiam kala kubu tim tamu melesakkan gol. Adalah Marcel Sacramento yang berhasil mengoyak gawang Kurnia Meiga saat ia lolos dari kawalan bek Arema. Skor 0-1 bagi Kabau Sirah.

Ketinggalan satu gol, skuat arahan Aji Santoso mencoba membalas. Namun justru tim tamu mampu menggandakan keunggulan menjadi 0-2 lewat kaki Vendry Mofu. Skor aggregate menjadi 0-3.

Arema tak pupus harapan, sedikit demi sedikit mulai membangun serangan dan tak menyurutkan mental pemain. Alhasil Singo Edan mampu mengecilkan jarak lewat gol Gonzales di menit 27 dan sepakan bebasnya di menit 29.

Dengan hasil itu, Arema masih belum aman agar bisa melaju ke babak final karena masih kalah aggregate gol 2-3. Arema harus mampu mencetak dua gol lagi di paruh babak ke dua.