Berencana Tambah Destinasi Wisata di Tahun 2022, Disporapar Bakal Sulap Bekas TPA Lowokdoro

Gambaran lokasi eks TPA Lowokdoro, (MG2).

MALANGVOICE – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berencana menambah Destinasi wisata, yang berada di eks TPA Lowokdoro. Ditargetkan rencana ini bakal direalisasikan di Tahun 2022.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, sebenarnya rencana revitalisasi eks TPA ini sudah dikaji sejak tahun 2020 kemarin.

Saat ini, dirinya masih melakukan pembahasan dan penyusunan Detail Engineering Design (DED).

“Pembangunannya nanti akan dilakukan secara bertahap. Di tahun 2022 kami akan menganggarkan senilai Rp 2,5 Miliar,” ungkapnya.

Sedangkan untuk gambaran destinasi wisata di eks TPA Lowokdoro yang memiliki luas sekitar 11.000 meter persegi itu rencananya akan dioptimalkan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Ada juga tambahan bagi penghobi burung berkicau telah disediakan sarana prasarana kemudian menjual souvernir dan makanan ringan.

“Target kami dengan adanya RTH nanti bisa membuat penambahan RTH di Kota Malang sebanyak 1,1 persen. Kemudian pohon-pohon nanti juga untuk memperkuat struktur tanah yang ada di sana,” ujarnya.

Selain itu ada juga fasilitas-fasilitas pendukung seperti toilet, tempat ibadah, dan beberapa prasarana lain.

Saat ini di eks TPA Lowokdoro masih terlihat banyaknya tumpukan sampah yang telah ditumbuhi tanaman menjalar disekitarnya.(end)

article bottom ad