Bawuo: Main di Arema FC Seperti Mimpi Jadi Kenyataan

Rivaldy Bawuo. (Deny Rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Tinggal selangkah lagi Rivaldy Bawuo menjadi bagian dari Arema FC. Kedatangannya ke Malang dipastikan bukan hanya untuk jalan-jalan, tapi meraih mimpi.

Mantan striker tim Liga 2, Kalteng Putra ini sempat tak percaya dirinya dilirik tim sekelas Singo Edan. Karena itu ia tak berpikir panjang untuk menerima ajakan Arema FC. “Padahal sebelumnya ditawari Mitra Kukar, Persija dan Barito Putera. Tapi saya pilih Arema karena tim besar,” ujarnya.

Tentu bermain di Arema bagi Riva, sapaan akrabnya adalah mimpi yang kenyataan. Ia menilai Arema adalah tim besar yang selalu dilihat setiap orang di Indonesia saat bertanding. Ia juga paham suporter setia Arema, yakni Aremania sangat fanatik. Hal itu yang menjadikan bapak dua anak ini semakin bergairah.

“Impian saya main sama Bustomi dan Gonzales. Tapi sayang kabarnya Bustomi tidak ada,” lanjutnya.

Pria yang juga penggemar Cristiano Ronaldo ini berharap bisa menuntaskan mimpinya di Malang dan bersinar seperti pemain lain. Apalagi bisa dipanggil membela Timnas Indonesia.

Meski diakui Rivaldy bermain di Arema tak mudah karena banyak pemain bintang serta calon lawan kuat di Liga 1, namun ia akan nothing to lose. Ia tak ingin banyak menargetkan banyak hal, terpenting bisa bermain bagus dan terus mencetak gol.

“Saya tidak ada target macam-macam. Hanya bermain bagus, nanti gol datang sendiri,” tandas pria yang pernah menjadi buruh toko batu alam di Gorontalo tersebut.(Der/Yei)