Liga 1

Babak Pertama, Persib 0-0 Arema FC

Kapten Arema FC, Johan Alfarizi. (deny)
Kapten Arema FC, Johan Alfarizi. (deny)

MALANGVOICE – Babak pertama Persib Bandung melawan Arema FC berkahir dengan skor 0-0, Sabtu (15/4).

Pertandingan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), berlangsung sengit sejak kick off babak pertama.

Kedua tim beradu gengsi menjadi terbaik malam ini. Persib yang menurunkan Michael Essien sejak awal langsung menekan Singo Edan di menit awal.

Arema pun tak mau kalah, meski tuan tumah didukung penuh suporter yang memadati stadion, justru tim tamu mendapat peluang pertama.

Menit 7, Esteban Vizcarra mengancam gawang Persib dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sepakan kaki kiri itu ditepis Made Wirawan yang sigap di bawah mistar Persib.

Menanggapi kejutan Arema, Persib mulai membangun serangan. Dari sisi sayap kerap kali Sohe Matsunaga dan Atep membombardir jantung pertahanan Arema. Untungnya Arthur Cunha dan Bagas masih terlalu kokoh.

Menit 15 pertandingan makin sengit. Persib terus berupaya menciptakan gol pertama. Penguasaan bola pun jadi milik Maung Bandung.

Menit 37 Arema mendapat peluang emas dari kaki Cristian Gonzales. Sayang bola kemelut didepan yang diceploskan ke gawang Persib dianulir wasit karena El Loco dalam posisi offside. Skor masih 0-0.

Di penghujung babak, Persib baru mendapat peluang emas lewat Sohe Matsunaga. Umpan manis dari Essien mampu menerobos wilayah Bagas Adi Nugraha. Tapi Sohe masih belum memanfaatkan peluang dengan baik karena bola sepakannya masih melambung tinggi dari gawang Kurnia Meiga.

Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga babak pertama usai.