Atletnya Sukses di SEA Games, KONI Kota Malang Siapkan Bonus Tambahan

Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono. (Muhammad Choirul)
Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Arek-arek bhumi Arema memberikan kontribusi berharga untuk Indonesia pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Betapa tidak, dari empat atlet Kota Malang yang turut membela panji merah putih, tiga di antaranya mendulang medali.

Keempat atlet itu adalah Atjong Tio, Elga Kharisma Novanda, Crismonita Dwi Putri, dan Supriyono. Atjong Tio dan Supriyono masing-masing berlaga di cabor atletik dan panahan.

Sedangkan Elga dan Crismonita, keduanya bermain di cabor balap sepeda. Dari sederet nama itu, hanya Supriyono yang belum mampu mempersembahkan medali.

BNN Kota Malang

Sementara itu, Elga dan Atjong Tio masing-masing mendapat satu emas. Torehan dua medali perak yang disabet Crismonita kian melengkapi sukses para atlet binaan KONI Kota Malang. Dengan demikian, total ada dua emas dan dua perak digondol wakil Kota Malang.

Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono, bangga dengan hasil ini. “Ini sangat membanggakan, apalagi SEA Games ini kan bukan event sembarangan. Ini ajang tingkat internasional, semua orang memperhatikan,” urainya.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang ini tidak akan menutup mata akan keberhasilan para pahlawan olahraga. Karena itu, KONI Kota Malang menyiapkan bonus tambahan.

“Kami menyiapkan bonus untuk tambahan, kalau bonus utama kan sudah pasti akan diberikan pusat (Kemenpora). Nanti akan ada agenda peyerahan apresiasi langsung oleh Wali Kota,” tandasnya.

Lebih lanjut, dengan prestasi cemerlang ini, dia berharap Pemkot Malang lebih mempergatikan perkembangan dunia olahraga. Beragam aspek masih memerlukan uluran tangan banyak pihak.

“Termasuk untuk masa depan para atlet, barangkali Pemkot bisa membantu memberdayakan mereka sebagai pegawai, misalnya untuk BUMD,” pungkasnya.(Coi/Aka)