Arema FC Menangi Derby Jatim Lawan Persebaya Surabaya

Liga 1

Arema FC ve Persebaya Surabaya. (MVoice)
Arema FC ve Persebaya Surabaya. (MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Kemenangan besar diraih Arema FC saat menjamu Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1 2019, Kamis (15/8). Pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan itu berakhir dengan skor 4-0.

Gol Singo Edan dicetak Dendi Santoso menit 30, Arthur Cunha di menit 71, Sylvano Comvalius menit 86, dan Makan Konate di menit 90+1.

Di babak pertama, Persebaya nyaris mencetak gol lewat Amido Balde, namun gol itu dianulir wasit lantaran sang pemain terjebak offside.

Tim tuan rumah membuka keran gol dari kaki Dendi Santoso dari luar kotak penalti memanfaatkan bola liar di menit 30. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya belum mampu memberi tekanan. Justru tensi permainan semakin tinggi. Beberapa kali wasit terpaksa menghentikan pertandingan karena pelanggaran.

Serangan demi serangan kemudian dilancarkan kubu Singo Edan. Hasilnya, gol kedua tercipta di menit 71. Arthur Cunha beraksi dengan tendangan voli hasil umpan silang Makan Konate yang tak bisa dibendung kiper Miswar Saputra. Skor 2-0.

Tak berselang lama, publik tuan rumah kembali dibuat bersorak karena gol ketiga bagi Arema FC. Kali ini berasal dari serangan balik dan kerja sama apik Makan Konate serta Sylvano Comvalius di menit 86. Konate mengirim bola lambung kepada Comvalius dan diselesaikan dengan tandukan mulus ke gawang Persebaya.

Pesta Arema FC di Stadion Kanjuruhan pun ditutup dengan aksi Makan Konate di menit 90+1. Pemain asal Mali ini dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Miswar Saputra setelah mendapat umpan M Rafli. Skor 4-0 sekaligus menutup pertandingan bertajuk Derby Jatim tersebut.

Raihan tiga poin membuat Arema FC kokoh di peringkat 4 klasemen sementara Liga 1. Sementara itu Persebaya Surabaya berada di peringkat 7.(Hmz/Aka)