Arak-arakan Mahasiswa Akuntansi Polinema Usai Prosesi Wisuda

Arak-arakan mahasiswa kepada lulusan Polinema Jurusan Akuntansi. (Istimewa)
Arak-arakan mahasiswa kepada lulusan Polinema Jurusan Akuntansi. (Istimewa)

MALANGVOICE – Hal unik tersaji saat wisuda gelombang III Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada Minggu (3/11) kemarin. Lulusan mahasiswa Jurusan Akuntansi diberi surprise usai mengikuti prosesi wisuda di kampus.

Para wisudawan ini diarak menuju gedung perkuliahan Jurusan Akuntansi. Selama di perjalanan, wisudawan ini diarak seperti pawai lengkap dengan mobil pick up dan flare.

BNN Kota Malang

Mahasiswa juga tak lupa meneriakkan yel-yel serta bernyanyi. Tak lupa bendera besar pun dikibarkan sehingga membuat suasana meriah dan berbeda.

Agenda arak-arakan ini sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun lalu. Hal ini memungkinkan menjadi tradisi saat wisuda setiap tahunnya.

“Kami ingin memberikan kenang-kenangan kepada wisudawan serta menambah solodaritas antar mahasiswa Akuntansi,” kata Ramaditya Rizky Effendi, Ketua Bidang Internal Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Polinema, belum lama ini.

Aksi kreatif mahasiswa Jurusan Akuntansi ini otomatis menarik perhatian banyak pihak. Apresiasi kemudian muncul dari Ketua Jurusan Akuntansi Polinema, Dr Dra Kurnia Ekasari. Namun, ia mengimbau mahasiswa agar tetap tertib dan tidak anarkis.

“Kedepannya bisa dilaksanakan hal serupa, namun harus tertib dan aman,” singkatnya.(Der/Aka)