Liga 1 Ditunda, Ini Sikap Arema FC

Logo Arema FC. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kompetisi Liga 1 2021 resmi ditunda. Penundaan diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa (29/6).

Sejatinya, kompetisi tertinggi di Indonesia ini akan digelar pada awal Juli mendatang. Penundaan kompetisi menyusul sebelumnya hal yang sama di Piala Wali Kota Solo. PT LIB sudah berkoordinasi dengan pihak terkait karena pertimbangan kasus Covid-19 semakin naik.

Menanggapi itu, manajemen Arema FC mengaku legawa.

“Opsi penundaan hingga akhir Juli 2021 adalah sebagai bentuk upaya bersama klub dan elemen masyarakat untuk menekan laju peningkatan angka positif covid-19 di Indonesia,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Selain itu, Arema FC memilih membantu upaya pemerintah dalam menjalankan program vaksinasi. Diketahui salah satu syarat kompetisi digelar adalah menurunnya jumlah kasus positif Covid-19. Dengan berlangsungnya vaksinasi diharapkan mampu menekan kasus tersebut.

Apabila kasus menurun, pelaksanaan kompetisi bisa dijadwalkan pada 23 atau 30 Juli 2021.

“Oleh karena itu sebagai bentuk upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan mendukung penuh pemerintah yang akan mengadakan program vaksin massal,” ujarnya

Berikutnya kami mendorong kepada PSSI dan PT LIB agar membuka akses vaksin terhadap pelaku sepak bola baik itu pemain, official maupun pihak-pihak yang terlibat di kompetisi,” imbuh Sudarmaji.

Hal seperti itu, kata Sudarmaji, sama halnya dengan momentum Piala Menpora 2021.

“Momentum Liga 1 2021 juga harus disambut dengan kampanye vaksinasi, hal ini sekaligus untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin adalah aman dan berfungsi untuk menekan penyebaran Covid-19,” paparnya.(der)