25 Personel Polres Batu Terima Kenaikan Pangkat

Jajaran anggota Polres Kota Batu. (Sabinus)
Article top ad

MALANGVOICE – Sebanyak 27 personel di lingkungan Polres Batu menerima kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran dan diikuti Polres Jajaran Polda Jawa Timur.

Upacara kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena adanya pandemi Covid-19 acara kenaikan pangkat dilakukan secara virtual berlangsung di Gedung Rupatama Polres Batu, Kamis (2/7/).

“Tadi pagi kita juga sudah melakukan upacara kenaikan pangkat personil secara virtual dengan serentak seluruh jajaran di Polda Jawa Timur,” ujar Kapolres Kota Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Upacara yang dihadiri Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama dan Wakapolres Kompol Suharsono serta para pejabat utama Polres Batu tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Sementara itu, personel Polres Batu yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini berjumlah 27 personel. Terdiri dari 5 orang Aipda ke Aiptu, 10 orang Bripka ke Aipda, 10 orang Brigpol ke Bripka, 2 orang Briptu ke Brigpol.

Lebih lanjut, kata Harviadhi, kenaikan pangkat secara virtual dapat berjalan dengan tertib dan lancar di tengah pandemi covid-19, namun tidak mengurangi makna kenaikan pangkat itu sendiri.

“Upacara kenaikan pangkat ini dalam organisasi Polri bukan semata-mata merupakan hak setiap personel yang di berikan secara otomatis begitu saja. Tapi selektif dengan melihat prestasi kinerja, integritas dan moralitas personel, serta dedikasi terhadap organisasi dan beberapa aspek lain,” tambahnya.

Sehingga Harviadhi berharap dengan adanya kenaikan pangkat dapat memberikan semangat dan motivasi baru. Untuk terus menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi. Sehingga pelaksanaan tugas pokok kepolisian bisa semakin optimal.(der)