Grandfinal Perempuan Inspiratif Kota Malang 2017

20 Nominator Bersaing di Puncak Kontes Perempuan Inspiratif

Para nominator perempuan inspiratif unjuk kebodohan. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Grandfinal Perempuan Inspiratif Kota Malang 2017 digelar pada Rabu (26/4) malam ini. Sebanyak 20 nominator bersaing menjadi yang terbaik pada ajang ini.

Mereka bakal dinilai berdasarkan sejumlah kriteria oleh tim juri kompeten dari berbagai unsur. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Penny Indriani, menyebut, ajang ini dimaksudkan agar perempuan terus maju mengembangkan kualitas diri.

“Acara ini untuk mengapresiasi dan menghargai kepada kaum wanita yang memiliki pengaruh dan sumbangsih pada lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Penny menambahkan, indikator lain sebagai acuan yakni wanita yang bersangkutan harus berjiwa sosial, tanggap sesama dan mampu bergotong royong menggerakkan warga. Ruang gerak itu, lanjutnya, dalam hal wirausaha sehingga mampu membuka lapangan kerja.

“Selama ini kontes perempuan inspiratif menghadirkan wanita yang sudah mapan. Kali ini kami pilih dari tingkat paling bawah usulan kelurahan. Diharapkan warga bisa mencontoh, sehingga mampu merubah hidup bermanfaat,”pungkasnya.