150 Bocah Khitan Massal di Kantor PLN Malang

Bhakti Sosial dan Khitan Massal di Kantor PLN Kota Malang. (Istimewa)
Bhakti Sosial dan Khitan Massal di Kantor PLN Kota Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – Sebanyak 150 bocah mengikuti khitan massal di kantor PLN Malang, Jalan Basuki Rachmad, Rabu (20/12). Acara yang dibalut melalui ajang bertajuk ‘Bhakti Sosial dan Khitan Massal’ ini terselenggara atas kerja sama PLN Malang dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Lazis) PLN, serta RSI Unisma.

Wali Kota Malang, HM Anton, hadir dan memberikan apresiasi kepada penyelenggara atas kegiatan ini. “Kegiatan sosial ini patut kita contoh dengan tujuan untuk turut meringankan beban masyarakat,” kata Anton.

Suami Hj Dewi Farida Suryani itu berharap agar PLN Malang terus melaksanakan kegiatan serupa. Menurut Anton, ajang semacam ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

BNN Kota Malang

“Ini kan juga dalam rangka menyalurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) yang merupakan kewajiban perusahaan untuk masyarakat Kota Malang,” tambah Anton.

Sementara itu, Manajer PLN Malang, Joice Lanny Wantania, menyebut, peserta khitan massal ini merupakan anak-anak yang beruntung, sebab mereka mampu melaksanakan tuntunan agama Islam. Dalam hal ini, panitia juga memberikan sejumlah bingkisan.

“Mereka juga akan menerima bantuan peralatan sekolah serta uang saku setelah pelaksanaan khitan. Ini semata-mata untuk memberikan semangat kepada mereka semua,” imbuh Joice.

Joice menegaskan, PLN Malang akan selalu siap mendukung pelaksanaan semua program dan kebijakan Pemkot Malang. Itu semua merupakan bentuk kontribusi PLN Malang dalam upaya menyukseskan pembangunan di Kota Malang.

“Kedepan, kami juga akan terus berupaya agar kegiatan ini dapat terus dapat terlaksana secara berkesinambungan, dengan harapan pesertanya pun akan lebih banyak,” pungkasnya.(Coi/Aka)