125 Atlet dan Pelatih di Kota Batu Dapat Jaminan Asuransi BPJS

Penangangan MoU antara Koni Kota Batu dengan BJPS Ketenagakerjaan (Humas Kota Batu)
Article top ad

MALANGVOICE – Terdapat 36 atlet dan pelatih akan mendapat jaminan asuransi dari BPJS bulan September. Sementara pada Oktober mendatang akan bertambah menjadi 125 atlet.

Hal ini diungkap Ketua KONI Kota Batu, Mahfud. Ia mengatakan jaminan sosial ini diberikan dalam rangka kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan keselamatan atlet yang akan mengikuti Pusat Pelatihan Kota (Puslatkot).

“Yang ikut BPJS bulan ini (September) 36 atlet dan pelatih, bulan Oktober akan bertambah sekitar 125 atlet yang baru mengikuti Puslatkot,” ungkap Mahfud saat dihubungi lewat pesan tertulis, Rabu (9/9).

KONI Kota Batu, lanjut Mahmud, memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh (9/9) dengan melakukan sosialisasi olahraga dengan melakukan jalan sehat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan bagi-bagi masker. Peserta jalan sehat merupakan pengurus dan atlet di tiap-tiap Cabor.

“Melalui Haornas kami mengajak semua masyarakat untuk rajin berolahraga mengingat melalui olahraga dapat meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh. Dengan tetap menjaga, mengikuti protokol kesehatan,” lanjut Mahfud.

Dalam acara ini, dihadiri Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Imam Santoso, sekaligus dilakukan nota kesepahaman antara KONI dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Harapannya agar atlet dan pelatih semakin bersemangat, termotivasi dengan adanya jaminan asuransi ini,” tutur Mahfud.

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Imam Santoso mengapresiasi KONI Batu yang bersedia memberikan perlindungan bagi atlet dan pelatihnya. Dengan harapan akan merasa terlindungi selama bertanding dan bisa meraih prestasi.

“Kami mewakili negara, hadir memberikan perlindungan kepada seluruh unsur masyarakat. Sehingga bisa diterima seluruh unsur profesi kegiatan lainnya di Kota Batu,” ujar Imam.

Sedangkan, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengapresiasi KONI yang peduli kepada atlet melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.(der)