Wow, Irama Keroncong Ikut Mengalun di Konser Rockestra

0
7
Mukti Rianto

MALANGVOICE- Penonton Konser Kebangsaan Rockestra di Hall UB TV, Gedung Rektorat Universitas Brawijaya (UB), Sabtu malam ini, bakal mendapat suguhan genre yang relatif lengkap. Alunan irama keroncong dengan iringan orkestra memang ikut tampil.

Saat geladi bersih, beberapa menit lalu, Mukti Rianto dari Kosantos Band mendendangkan komposisi keroncong berjudul ‘Jali-jali’.

Mukti Rianto adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Tari dan Musik (PSTM) Universitas Negeri Malang (UNM). Dia juga vokalis sekaligus ‘Cak’ dari Kosantos band, yang digawangi Ganes (drum), Shandy (bass), Eka (gitar), Krisma (cuk), dan Hardi (cello).

Mukti mengaku sudah lama suka musik keroncong. “Saya suka keroncong sejak dulu. Saya terinspirasi dari keroncong Larasati itu lho, mbak,” katanya kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Penampilannya bersama grup band pada Konser Kebangsaan Rockestra kali ini membawa kebanggan tersendiri, dan kali pertama ia tampil diiringi orkestra.

“Saya seneng sekali mbak. Menyanyi diiringi band aja seneng, apalagi orkestra. Ini pertama kali pengalaman nyanyi diiringi orkestra,” katanya.

Penggemar Superman Is Dead ini berpesan kepada kawula muda Malang agar terus berkarya, dan jangan malu mencoba.-