Wow, Dosen Unisma Masuk 30 Besar Matematikawan Indonesia

0
130
Surahmat (istimewa)

MALANGVOICE – Prof Dr H Surahmat MSi, dosen sekaligus Guru Besar Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang (Unisma), mengukuhkan diri sebagai matematikawan dengan publikasi terbanyak.

“Prestasi dosen Universitas Islam Malang (Unisma) kian cemerlang. Prestasi membanggakan ini menambah deretan prestasi yang mampu diukir oleh dosen Unisma,” Kata Humas Unisma, Ambarwati.

Ia menambahkan, ada 31 matematikawan yang berafiliasi di Indonesia dengan publikasi minimal 10, sebagaimana tercatat dalam Mathematical Reviews (http://www.ams.org.//mathscinet).

Surahmat pernah menjabat ebagai Rektor Unisma ini berada di peringkat 29. Sementara dosen lain dari ITB, Prof Hendra Gunawan, mendapat posisi kedua. Posisi pertama ditempati oleh Prof Edy T Baskoro, dosen ITB.

Hal ini menunjukkan bahwa dosen Unisma mampu bersaing di tengah dominasi dosen asal Perguruan Tinggi yang sudah bereputasi internasional seperti ITB,Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

“Prestasi yang membanggakan dan patut jadi teladan bagi dosen Unisma yang lain untuk terus berprestasi,” tutupnya.