Wow, Ada Galeri Lukis di Gedung Dewan

0
155
Pameran Lukisan di DPRD Kota Malang.

MALANGVOICE – Gedung DPRD Kota Malang disulap layaknya galeri lukisan. Sedikitnya 70 karya pelukis ternama yang masuk dalam wadah besar bernama Astra Citra Perupa Malang (ACPM), bakal dipamerkan hingga selama lima hari mendatang.

Panitia acara, Feri Darmawan, mengatakan, selain dipamerkan, lukisan-lukisan itu juga dijual kepada khalayak. “Tahun lalu pernah kita adakan di lokasi ini, karena dekat dengan HUT Kota Malang, jadi kami memilih Gedung Dewan,” kata Feri kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Pameran Lukisan di DPRD Kota Malang-2Ia menambahkan, 70 lukisan itu terdiri dari beberapa aliran, dari abstrak, realis hinga naturalis, yang dibanderol dengan harga Rp 1 juta hingga Rp 25 juta.

“Kami mengundang seluruh warga masyarakat untuk bisa melihat pameran kami karena sifatnya terbuka untuk umum,” tuturnya.

ACPM berharap dengan adanya pameran ini, bisa menjadi wahana mengenalkan dunia seni lukis kepada masyarakat dengan tujuan agar diapresiasi. “Kami ingin Malang ini menjadi kota yang care kepada dunia seni khususnya seni lukis,” ungkapnya.

Setiap tahunnya, ACPM menghasilkan ratusan karya lukis dengan jumlah pelukis aktif sebanyak 23 orang dari berbagai kalangan baik dosen, mahasiswa hingga TNI.